Bus wisata

Untuk mendukung program penataan kawasan Kota Tua di Jakarta Barat, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan mengoperasikan bus wisata yang berkapasitas 30 penumpang.

Adapun rutenya, kata Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta Udar Pristono yakni seluruh obyek wisata di kasan Kota Tua. “Kita akan bekerja sama dengan UPT Kota Tua Dinas Kebudayaan dan Permuseuman untuk mengoperasikan bus wisata itu,” jelas Pristono, Kamis (24/1).

Pristono mengungkapkan, bus wisata Kota Tua itu akan berkeliling, mulai dari depan Museum Bank Mandiri kemudian Museum Wayang dan seterusnya. Dan selanjutnya akan berputar kembali menuju depan Museum Bank Mandiri. “Rute pastinya tengah dibahas oleh Dinas Kebudayaan," kata Pristono.

Sementara itu, guna mempermudah warga yang akan menikmati Kota Tua dengan berjalan kaki, saat ini di sepanjang Jalan Pintu Besar Utara di depan Museum Wayang dan Taman Museum Fatahillah telah dibangun jalur pedestrian yang telah memasuki tahapan penyelesaian akhir.
“Setiap kendaraan bermotor yang melintas di situ harus melaju dengan batas kecepatan maksimum 20 hingga 30 km/jam,” imbuh Pristono.

Secara terpisah, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Muhammad Nakoem menyatakan, dewan meminta Dinas Kebudayaan dan Dinas Perhubungan untuk tetap menjaga keasrian Kota Tua.
"Pengoperasian angkutan wisata di Kota Tua jangan sampai merusak beberapa peninggalan sejarah Kota Tua itu," ucap Nakoem. [beritajakarta.com]

2 comments:

barb michelen said...

Hello I just entered before I have to leave to the airport, it's been very nice to meet you, if you want here is the site I told you about where I type some stuff and make good money (I work from home): here it is

jaket parka bandung said...

Sewa Bus Pariwisata Murah Bandung

test